22.2.11

My art Drama :D

Hope it can have a function for you guys ! :D



Team Work !!

Narator ::
Desi Riana
Pemain ::
1.Eka Theresia
2.Fiqih Fatwa
3.Iklima Salsabila
4.M. Ridwan Anfa
5.Rachel Meliala
6.Silvia Yohana
7.Yesica Elvarin
8.Yuni Patricia


Scene 1 ::
(Para pemain sedang berkumpul untuk memikirkan drama mereka)
Narator ::
Anak IX u1.. atoo nama bekennya GEIXFUE.. disuruh buat drama sama ibuk guru SLT.. Dan di barisan kelompok desi, iik, eka, a’el, sika, yuni, silvia, ican dan fiqih “ada deh” bin agus.. sedang nongkrong buat ngomongin drama mereka..

Silvia :: eh, weii ! drama kita gimana nihh ? minggu depan looh ? haduuh !! kajol kali puun !! (mukul novel ke meja)
Yesika :: iya woi kayak mana ini ? ek, ek.. kayak mana drama kita ? (ngelepas handfree dari kupingnya )
Eka :: (main hp) .. (no answer)
Rachel :: ka ! (mukul eka )
Eka :: haah ? iya el ? (clingak.clinguk gak jelas)
Rachel :: kau dipanggil yesika tuuh..
Eka :: oo.. ada apa yes ?
Yesika :: drama kita kayak mana ?
Silvia :: iya.. kayak mana ?
Eka :: kayak mana apanya ? (tulaliit.. gak loading ! no connection )
Yesika :: aiiih !! ampoon ! lemot kali pun (nepuk dahi)
Silvia :: Hoalaah.. gak load ! gak ada sinyal yaa ?
Yuni :: (datang dari kantin sambil bawa jajanan) iyaaa.. xl gak ada sinyal kan ? kukira hpku yang rusak loooh (sambil nunjukin hpnya jugak)
Iklima :: makanyaaa ! pake telkomsel aja.. banyak sinyalnya (sambil nutup komik)
Yuni :: iyaaalaah ik.. kau kan kaya.. aku kan miskin makanya nyarik yang gratisan..
Eka + Rachel + Silvia + Yesika :: (bengong dengan mulut ngangap gak nutup.nutup)
Iklima :: ih..ih... kalian kenapa ? lucu kali !! haha (ketawa ngakak)
Yuni :: kayak orang paok.paok kalian ! (sambil geleng.geleng kepala)
E+R+S+Y :: KALIAN TUH YANG PAOK !!
Silvia :: orang aku bilangin eka gak loading sama omonganku kok !
Yesika :: ntah ! gak nyambong !
Iklima :: yaaah.. aku kan gak tau yes.. aku kan nyambong dari yuni tadi..
Yuni :: orang kau sil bilangnya gak ada sinyal.. aku ya gak tau.tau laah..
Yesika :: ish ! trus kek mana laah ini drama kita ?
Silvia :: iya woooi !! klen srius laaah ! si Desi udah buat naskahnya ?
Iklima :: gak tau.. trus Desi skarang dimana ?
Yuni :: mana dia laagii ?! ngilang pulak dia !
Desi :: TUNGGU ! TUNGGU ! aku disiniii ! ada apa ? ada apa ?
Ye+S :: DRAMAAA KITA KAYAK MANA ?
Rachel :: tinggal minggu depan looh des.. gak sampe pun.. udah kau buat naskahnya ?
Desi :: ituuu.. belum laah.. apa tema..
Yuni :: si rizwan sama si fiqih pun ntah dimana ? (motong omongan sii Desi sambil ngetik sms di hp)

Eka :: Tuuuuh.. (nunjuk pake hp)
Yuni :: ICAAAN ! FIQIH !
I+F :: nengok
Ye+s :: SINIIIIII !
I+F :: APAAAAAA ? (sambil jalan mendekat)
Desi :: drama kita kayak mana ?
Fiqih :: udah dibuat naskahnya ?
Rachel :: Beluum.. si Desi gak tau apa temanya..
Rizwan :: Jadi kayak mana ?
Yesika :: yaa kayak mana ?
Yuni :: kita tentuin dulu laah apa temanya..
Eka :: ng.ng aku.akuuu ! (tunjuk tangan) temanya tentang negeri dongeng aja..
Silvia :: apa pulak negeri dongeng ?
Yesika :: ntah.. kau kira drama anak TK zha ?
Eka :: haah ? apa boy ?
Yesika :: mirzha..
Eka :: Boy
.. dan seterusnya sampai yuni melerai ..
Yuni :: udah laah wooi ! kayak anak.anak kalian !
Ye+E :: (masih ejek.ejekan tapi gak kluar suara)
Yuni :: WOOOOOOOOOI !!
Eka :: iya.iya.. diam pun aku..
Rachel :: jadi drama kita kayaaak mana ini ? (mendekat ke eka trus liat ke screen hp eka) kereeen kali potonya..
Eka :: Iyaaa.. edit pake pao.pao ini..
Yesika :: kalian srius laaah ek, el..
E+R :: iya.iya..
Iklima :: jadi apa temanya ?
Eka :: negeri dongeng..
Fiqih :: negri dongeng pulak..
Ican :: ntah.. ada.ada aja..
Eka : cinderella..
Smua :: gaak..
Eka :: snow white
Smua :: gaaak..
Eka :: barbie
Yuni :: gak looh ek ! nggaak !
Iklima :: crita di komik ini aja..
Eka :: iyaa ik.. pande iik ! itu aja woi..
Yesika :: ada sedeng.sedeng nya laaah orang ini..
Silvia :: Persahabatan..
Desi :: kayak mana critanya ?
Silvia :: persahabatan yang berakhir karena rebutan cewek.. gimana ?
Rachel :: jangan yang ada cinta.cinta.annya maunya..
Yesika :: itu kan yang ada di novel mu itu ka sil ?
Silvia :: hehe.. iyaaa..
Ican :: ooh.. naruto aja !
Iklima :: iyaaa ! iyaaa ! naruto aja !
Eka :: he.eh ! he.eh ! naruto pasti kereeeeeeen ! aku jadi sakura yaaa !
Desi :: apa lagi kalian ? naruto pulaak ? kayak mana laah kita buat berantam.berantamnya ?
I+E :: iya jugak yaa (muka kecewa)
Yuni :: Jadi kayak mana ? kek gini aja lah des.. kau aja yang buat naskahnya.. nanti kami tinggal ngapal nya..
Smua :: iya des.. iyaaaa..
Desi :: iyaa..iya.. tapi temanya apa ? aku gak bisa mikir.. otakku buntu..
Eka :: Conan !
Rachel :: heeeeeh.. mau ngapain kau cobak di conan ?
Eka :: mecain kasus laah !
Yuni :: kasus apa cobak ? percintaan ?
Eka :: gak laah.. pembunuhan..
Iklima :: mau ngambil dari komiknya ? gak kreatif kalii..
Silvia :: siapa yang mau dibunuh cobak ?
Eka :: aku buat sendiri.. kau yang dibunuh sil.. gimana ?
Yesika :: trus siapa yang ngebunuh ?
Rachel :: kau laah..
Fiqih :: ooh.. tentang PB aja !
Ican :: haah ! bener.bener ! PB aja woi !
Yesika :: odol ! odol ! ngapain di drama itu kalo tentang pb ?
Ican :: maen laah ..
Silvia :: hoaaalaah.. siap maen siap laah dramanya.. gitu ?
Fiqih :: iyalaaah..
Smua :: (ketawa)
Eka :: haah !! ginii.. gara.gara pb terjadi pembunuhan.. gimana ?
Rachel :: heeeeeh.. masih itu lagi pulak yang kau bahas..
Eka :: jaddiii ?
Desi :: persahabatan laah.. tapi kayak mana alurnya..
Yuni :: cari di internet aja laaah..
Desi :: tapi kata ibuk itu kita buat sendiri dramanya..
Yuni :: gak looh des.. kau liat dulu crita di internet.. trus, kau buat sendiri laaah ceritanyaa..
Silvia :: iya des.. gitu aja..
Yesika :: iyaaa.. kayak gitu laah lebih baek..
Fiqih :: gitu laah.. biar aku aja yang nyarik critanya di internet nanti kau yang ngerubah.ngerubahnya.. gimana ?
Iklima :: aku pun nyari laaah biar lebih banyak yang nyari kan lebihh bagus..
Yesika :: aku jugak laah..
Rachel :: ya udaaah aku pun nyari nanti..



Scene 2
Narator ::
Yesika, Yuni, Silvia, Eka dan Rachel sedang latihan untuk drama mereka.. lalu, Yuni meleparkan naskah drama mereka.

Yuni :: ah ! susah kali pun ngapalnyaaaaa !!
Yesika :: aiih ! banyak kali woi !
Eka :: mending ngadapin soal mm laaaah..
Silvia :: panjang kali woooi !!
Rachel :: nanti mau blajar untuk TO lagii.. aku belum hapal laah.. kapan lagi kita latihan ?
Yesika :: selasa laaah..
Eka :: jangan laaah.. selasa aku mau beli white dress buat natal hari kamis..
Yuni :: iya wooii.. aku pun mau beli white dress..
Silvia :: jadi kapan ? mana ada waktu lagi ?
Rachel :: kok gak libur aja kita rabu ? selasa libur pun ! kamis natal ! cocoknya itu rabu libur..
Yesika :: tapi mana mau sekolah kita..
Yuni :: iyaaaa.. parah kalii..
(iklima datang dari belakang sambil bawa minuman)
Iklima :: Ican, fiqih sama desi belum datang yaa ?
Yesika :: Ican sama Fiqih bentar lagi datang..
Eka :: Desi tuh udah nongol..
Desi :: eh.. sorry lama.. angkotnya tadi lama kalii.. nyasar lagi aku waktu mau ke rumahmu ik..
Iklima :: hoalaaah.. kok nyasar laah kau..
Desi :: lupa aku ik.. loh ? ican sama fiqih mana ?
Yesika :: blom datang..
Desi :: kok lama kali orang itu ?
Silvia :: gak tau..
Yuni :: coba hubungi lagi yes..
(ngubungi ican en fiqih)
Yesika :: kayak mana wooi ? orang itu gak bisa datang..
Eka :: kok gituu ? bukannya tadi orang itu katanya lagi di jalan ?
Yesika :: iyaaa.. trus orang itu di suruh balek sama mamanya fiqih.. dirumah fiqih ada acara kluarga
Iklima :: Ican ?
Yuni :: kalo gak ada fiqih mana mau dia..
Desi :: jadi kayak mana ini skarang ?
Silvia :: kita latihan tanpa orang itu ?
Eka :: emang orang itu bisa langsung perform ?
Rachel :: ish.. kok kyak gini siih ?!! gak jelas kalii ! tinggal hari ini laah waktu kita latian..
Iklima :: selasa..
E+Y :: belik baju ik..
Iklima :: kan gak harus slasa sih beli baju nyaaa ?
Eka :: kami mau jad pengiring lilin untuk natal hari kamis iik.. kamiiiis !
Iklima :: jadi kita kapan lagi latiannya ?
Yuni :: makanya ituu.. mana ada waktu lagi..
Yesika :: tunggu..tunggu kutanya lagi orang itu..
(yesika menghubungi orang fiqih dan ican.. yang lain menunggu sambil berbicara.bicara kesal karena tugas drama mereka tidak selesai.. setelah selesai, yesika berbalik dan mengeleng.gelengkan kepalanya)

Eka :: ah ! mampos laah ! gk peduli aku ! gak dapat nilai, gak dapat nilai laaah !
Yuni :: orang itu kenapa siih ? emosi aku jadinya..
Rachel :: jadi kayak mana kerja kelompok kita ini ?
Eka :: mati situ ! gak peduli aku !
Silvia :: kau kok laangsung marah.marah siih ka ?
Eka :: orang itunya.. udah sejam kita nunguin orang itu disini ! tapi taunya akhirnya gak datang juga orang itu.. kalo gak bisa datang bilang laah dari awal.. biar kita latian gak usah pake orang itu..
Iklima :: jangan marah.marah dulu laah ekaa..
Desi :: iya ka.. yaudah.. skarang kita latian laah.. yes, suruh orang itu hapal dialognya.. biar lancar nanti hari rabu latian terakhir..
Yesika :: iya bentar.. (mengetikkan sms ke ican dan fiqih)


Scene 3
Narator ::
“Tiba pada hari rabu, Rizwan dan Fiqih belum hapal dialognya.. padahal, mereka sudah harus tampil pada hari itu.. akhirnya.. kelompok mereka pun bertengkar..”

Fiqih :: Yes.. aku belum hapal diaolognya laah..
Ican :: aku pun belum yes..
Yesika :: kan hari itu udah kusuruh kalian hapal dialognya ?
Fiqih :: iyaa.. tapi dialognya panjang.panjang kalii.. gak bisa ku hapal.. belum lagi ngapal ips..
Desi :: heeyyy !! kawan.kawan ! ayok kita latihaaan !
Ican :: des, kami belum hapal dialognya.. hari ini kita tampilnya ?
Desi :: iyaaa laah.. kalian kayak mana ? kok belum kalian hapal ?
Fiqih :: panjang.panjang kali dialognya .. gak hapal aku..
Iklima :: aku aja gak ku hapal.. dipahami laah jangan dihapal..
Rachel :: kita latihan kan des ?
Desi :: iya hel..
Eka :: fiq, can.. udah hapal kalian dialognya kan ?
Fiqih :: blommm..
Ican :: panjang.panjang kali dialognya ?
Yuni :: Belum hapal kaliaaan ? jadi kayak mana kita ?
Rachel :: looh ? kalian belum hapal ? hari ini kita tampil looh !!
Eka :: dikit pun kalian gak hapal ?
Fiqih :: aku ada .. tapi di bagian panjang.panjangnya aku gak lancar..
Ican :: aku baru ku baca sekali..
Eka :: gak usah pas kali pun kata.katanya gak papa fiq.. ng.. ituu kau baca aja terus.. skali lagi di pahami aja lagi gimana alur sama sikonnya..
Yuni :: Yesika mana ?
Yesika :: (muncul dari depan kelas dengan menggandeng tangan silvia yohanna) aku disiniiii ! aku nyari anak ini.. ntah dimana dia..
Silvia :: latihan kita ?
(saat latihan berkali.kali Rizwan dan fiqih berulang kali melakukan kesalahan sehingga memmbuat mereka bertengkar)
Yuni :: kalian dua serius laaah wooi !
Eka :: kalian pahami looh naskah nyaa.. aku aja gak ada ngapal.. Cuma di-pa-ha-mi.. ngertiiiiii ?
Fiqih :: ih ! susah kali laah woi !
Eka :: mati laaah kalian ! hari itu disuruh datang latian gak datang kalian !! udahlaaah ! gak usah tampil kitaa !
Rachel :: kau jangan langsung marah lah ka.. kau asal apa.apa dikit marah..
Desi :: iya ka.. kan bisa diomongin baik.baik..
Eka :: gak tau laah!


Narator ::
“tibalah saat kelompok mereka yang tampil.. latihan mereka tadi benar.benar kacau.. lalu, iklima mengusulkan untuk mengganti drama mereka dengan apa yang telah mereka lewati dalam membuat drama ini.. mereka semua setuju dan berakting natural tanpa naskah drama. Mereka juga mengerti bahwa kerja sama itu sangat dibutuhkan”

Eka :: Teman.temaaaaan inilah drama kami ! trima kasih atas perhatiannya !!






The end

No comments :

Post a Comment